tubanku sekolahku masadepanku

Rabu, 25 Maret 2009

Sekilas Tentang Kota Tuban


Tuban adalah sebuah kabupaten di jawa timur yang merupakan salah satu kota perbatasan antara jawa timur dan jawa tengah.
kabupaten ini merupakan kota kecil yang damai dan indah serta terkenal dengan kebersihan kotanya dan telah mendapatkan penghargaan adipura kencana.
dengan Luas 1.904,70 km² dan panjang pantai mencapai 65km membuat kabupaten ini tampak lebih indah dan alami oleh keberadaan alamnya.
penduduk kota ini berkisar kurang lebih satu juta jiwa.
selain terkenal akan kebersihan dan keindahan tatanan kotanya,Tuban juga terkenal akan wisatanya banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi di kota ini seperti goa akbar,pantai,sunan bonang dan masih banyak lagi,sehingga kota ini mempunyai julukan kota seribu gua dikarenakan di tuban banyak ditemukan gua.
selain itu juga disebut kota wali karena banyak memiliki makam-makam para wali,contohnya sunan bonang,syekh maulana dll.
di sepanjang jalan pantura kota tuban anda akan disuguhi pemandangan pantai biru nan indah.
jadi tidaklah salah apabila anda berhenti sejenak untuk beristirahat menikmati indahnya pemandangan pantai kota Tuban.

0 komentar:

This Blog Supported By: Photobucket
welcome to the tuban-jatim.blogspot.com.....this blog contain many information about tuban...enjoy your visiting....(for more great result please use mozzila firefox browser)
Template by : koko (koko-fuxer.blogspot.com)