Minggu, 19 April 2009

About this blog


Hufh,.. :)
Mungkin postingan saya kali ini berbeda dari postingan yang terdahulu. Postingan saya kali ini adalah berisi tentang blog tuban-jatim milik saya ini. Blog ini mulai saya buat pada tanggal 24 maret 2009 hingga sekarang ini. maksud dari pembuatan blog ini adalah saya ingin memperkenalkan kota tuban ini kepada para neter di seluruh Indonesia, atau bahkan di seluruh penjuru dunia.hehehe :d
Sebelumnya saya tidak tahu apa itu blog, sama sekali tidak tahu. bahkan yang aku tahu Cuma website,coz sebelumnya aku Cuma bisa mendesign website tapi gak bisa buat blog.hehehe :p aneh ya??
Yaah maklumlah pada saat ini aku tidak ada pelajaran buat blog. Yang ada pelajaran blog Cuma para adik kelasku.
tapi ternyata membuat dan mendesign blog lebih mudaaaahhhh banget ketimbang design website.
(Duuh sombong rek). Bukanya begitu neng,emang mudah banget kok..
Coba aja,..
Cuma dengan modal mr.google dan beberapa konsep imajinasi doank,pasti teman- teman udah pada bisa buat blog yang bagus. Bukan Cuma bagus dari design nya aja, tetapi juga menarik oleh artikel- artikel yang teman- teman tulis.
Beneran low, ini berdasarkan pengalaman saya.

Akan tetapi membuat blog juga tidak begitu mudah seperti menggoreng kacang goreng (wah, apa hubunganya tuch)  hehehe gak kok,cuman sedikit basa basi doank.
Ada 2 Hal yang paling sulit dalam pembuatan blog ini yang pertama ialah dimana saat kita menentukan tema atau point dari karya yang ingin kita tulis, ini sangatlah sulit,hal ini dikarenakan apabila kita tidak memiliki konsep terlebih dahulu dari apa yang ingin kita tulis maka kita akan sulit untuk mengerjakan hal itu. Ini benar- benar terjadi saat saya menggarap Blog ini saya mencoba untuk menampilkan suatu tulisan yang lain daripada yang lain.
Yang kedua ialah saat saya mencoba berbagai trik untuk dapat menaikan level pagerank dari Blog saya ini mulai dari penggunaan meta tag pada HTML, sampai menaruh backlink pada blog” yang lumayan famous. Akan tetapi aku baru menyadari bahwa sangat sulit untuk menaikan level pagerank Cuma dengan waktu kurang dari satu bulan,hufh apalagi ditambah kesibukanku di kelas XII ini.waah…..

Sebenarnya design dari blog ini terinspirasi dari design website buatan saya yang pernah menjuarai salah satu perlombaan design web di kabupaten tuban ini. Dengan sedikit menambahkan kode HTML java script, saya mencoba untuk membuatnya lebih tampak sempurna.
Meskipun sebenarnya jelek cie,..hahahaha :D
Mungkin anda bertanya mengapa blog sampeyan kok ngga’ sampeyan kasih effect” gitu,semisal effect salju or kaca or sinar atau apa gitu biar tampak lebih menarik?
Dan kenapa title bar nya nggak dibuat bergerak?kan lebih bagus kalo bisa bergerak. Terus kok gag ada java script buat tamu yang berkunjung sih??biasanya kan ada kotak sapaan buat para pengunjung.
Wah…wah.. kok banyak banget sich pertanyaanya?
Yang jelas aku gak begitu suka dengan yang begituan,menurutku itu cie norak…hehehe :p (mohon maph jika ada yang tersinggung). Menurutku sih Website- website yang bagus dan yang terkenal gak bakal ada yang kaya’ gitu, beneran low ini hasil surveiku. Kalo gak percaya lihat aja google atau yahoo atau situs manapun yang sangat terkenal di dunia ini. Pasti gak akan ada yang pake gituan. Lagipula kalau semakin banyak kita menaruh kode javascript ke blog kita maka akan mempengaruhi dari page loadingnya sendiri. Kalo kebanyakan ntar satu jam malahan loading nya :p hehehe.
Aku juga mengambil konsep design blog 3 kolom, menurutku sih lebih kerenan tiga daripada dua..hahaha :D
Menurutku juga,design ini udah yang terbaik buat aku…hehehe :D
(ini Cuma menurutku low…) tapi ternyata milik teman- teman juga bagus-bagus. Salut aku ma kalian.

Beberapa hal yang membuat aku agak kecewa saat membuat Blog ini ialah dimana saat hasil karayaku di jiplak oleh orang lain. Yah, bukanya sok sih, akan tetapi hal ini memang betul- betul terjadi, bukan hanya dari design nya saja tetapi juga dari artikel yang aku muat di Blog ku. Hikz 
Gak bisa dipungkiri kalau blogku ini pasti kujadiin homepage di setiap computer yang aku temui, bahkan hampir seluruh computer di labkomp sekolahanku homepagenya dari blogku ini. Hal ini ku buat untuk menambah pagerank dari blog ini.
Akan tetapi beberapa oknum tidak bertanggung jawab malah menyalah gunakan hal ini.hehehe
Ada yang menjiplak kosep dari designku hikz  ,yah meskipun gak sama sih.. ada juga yang meniru artikel yang aku buat terus diganti kata”nya atau diganti intinya, yang jelas aku agak kecewa dengan semua itu. Bayangkan aja untuk memikirkan suatu konsep dan menerapkanya pada Blog paling tidak aku butuh waktu tiga jam untuk menuliskanya secara sempurna di depan computer dan internet. Tetapi seseorang dengan mudah mencuri ide yang telah aku tulis. Wah,..kurang ajar..
Eits, tapi itu juga gak salah kok, itu hak mereka. Cuman sedikit buat aku kecewa hal ini karena disekolahku ternyata banyak para follower yang sangat kurangnya imajinasi dan konsep yang dituangkan pada mereka para follower itu, klo aku sich fine2 aja toh aku jadi trendster.. hohohoho
Lagian juga gak salahkan, kenapa kita tidak boleh meniru,jika yang kita tiru itu baik…
Hahaha,..islam aja menuntut umatnya untuk dapat seperti Nabi Muhhamad SAW, tul g??(wlah kok malah dakwah???)hehehe

Sebenarnya pada blog ini masih banyak konsep- konsep yang belum sempat saya gunakan, hal ini dikarenakan terbatasnya waktu.

Oh ya??aku baru ingat kalau sekolahku SMAN2 Tuban menyabet 3 penghargaan di olimpiade sains,wah keren nih,.hehehe
Semuanya berada pada juara 1..
Apalagi salah satunya pada bidang IT,.
Hohoho jadi teringat masa mudaku dulu deh saat aku masih kelas X,.wkakakaka :D
Aku berdoa semoga semua para pemenang ini dapat tampil maksimal pada olimpiade tingkat provinsi besok,khususnya pada bidang IT, aku ingin kesalahanku terbalas saat olimpiade tingkat provinsi dulu…hehehe

GOodLUCk y Choy,….:d

Wassalamualaikum Wr.Wb


Special Thanks to:
my parents,especially my mom you never tired for giving up me.
my sister thanx a lot of your opinion and patient.
my teacher:Mr Githo,Mr Wildan. Terima kasih atas bimbinganya selama ini.
Pak slamet, pak Agus mantan guru fisika kelas X, gokil abiz pak!!!
Dan semua Teman”ku tercinta yang telah mendukung dalam pembuatan blog ini.
Makasih..makasih banyak.
This blog as present to you!!!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Salut buat Koko,... tetep terus berkarya ya...

regards,
theangel

This Blog Supported By: Photobucket
welcome to the tuban-jatim.blogspot.com.....this blog contain many information about tuban...enjoy your visiting....(for more great result please use mozzila firefox browser)
Template by : koko (koko-fuxer.blogspot.com)