Jumat, 10 April 2009

Global Warming


Pemanasan global. Dunia yang semakin panas, gak terasa kalo kita kemalang sekarang sama skali g ada bedanya ma Surabaya di siang hari. . . . .sama-sama PANAS. Terus kalo kita kesurabaya nyari air susah banget. . . . what happened???? The answer is global warming.

Ditinjau secara harfiah ya shob. . . . global artinya mendunia or bener- bener global sedangkan warming artinya pemanasan. Nah LOOO, kalo digabung jadinya pemanasan yang mendunia atau pemanasan global. A.k.a panas dimana2. Fenomenanya udah tampak, bahkan sama merem-pun kita bisa ngeliat.

Yang tampak antara lain: bencana alam, , , jangan dianggep bencana alam itu emang udah waktunya.ada sih yang emang bener2 waktunya. Tapi kebanyakkan itu akibat global warming semisal nih TSUNAmi di aceh, terus perubahan siklus musim and cuaca yang drastis banget. Dan yang paling bikin desperado adalah mencairnya es-es di kutub-kutub bumi kita baik yang sebelah utara maupun selatan.

Sekarang lets think ya brooo. . . . .es-es pada mencair, penguin, beruang kutub,anjing laut kehilangan rumah or kehilangan habitat itu sama artinya kita bakalan ngelihat hewan2 itu lenyap dari muka bumi. Yang kedua es-es mencair. . . . es mencair jadi airkan,air jadi banyak dimana2.kanan kiri atas bawah airsemua. . . .nah akibatnya volume laut jadi banyak juga.laut tambah besar,besar tambah dalem, dalem.akhirnya memangsa pulau-pulau. Dan jangan salah bisa-bisa pulau tempat kita tidur,makan, minum, buang hajat juga bisa kena. Nah the final kita ja gak punya tempat tinggal karena pulau-pulau kerendam air. Nasib kita bakal sama kayak para penguin tadi. Sooooo Sad........
Sebenernya ini semua salah sapa??? Ya mau ngaku ato enggak ini salah manusia. Sekarang kita mikir gampang-gampangan aj ya. ( maklum kita msh anak SMA ). Kita nyakitin bumi kita gak karu2an. Mulai make bahan bakar yang berlebihan. . . . . taukan kalo timbale peroksida berakibat fatal buat environment. Belum lagi orang-orang tamak yang memangsa hutan sehabis2nya. Ibaratnya udah dipotong gundul, dikerok juga.jadi abis gak tersisa. Terusan pemakaian listrik yang gak pernah ada berhentinya dari pagi, siang, sore, malem, ampek pagi lagi, siang lagi. . . . .dan seterusnya.seakan listrik itu gak pernah ada habisnya. BTW kmrn ikut mensukseskan kampanye EARTH HOUR gak???. Kalo ikut thanks a lot udah mencoba menyelamatkan bumi barang sebentar.
Tapi belum terlambat untuk menyadari kekeliruan, taukan gak da istilah nyesal didepan. . . .yang ada nyesel pasti belakangan. Sebelum nyeselnya tambah menjadi-jadi. Mulai sekarang, hari ini, jam ini, detik ini kita berjanji dalam hati untuk menyelamatkan bumi. Gak perlu jadi ultraman, superman or superhero untuk menyelamatkan bumi. Cukup melakukan hal-hal yng kecil untuk bumi tempat kita hidup ini. . . . mulai:
Kurangi maen game. . . . he7x. semisal negh kita maen PS sehari 2 jam, dipotong aja jadi setengah jam itung2 ngurangi pemakaian listrik., terus kurangi keluar rumah, , , , ,gpp deh kalo kluar tapi jalan kaki or pake sepeda pancal aj.selain nyehatin BUMI itu juga bikin sehat badan. trus. . . buat kamu2 yang drmh punya banyak motor or mobil. Mending mulai sekarang saling berbagi. Jangan 1 orang 1 mobil. Ya istilahnya maen tebeng-tebengan.. . . coz smakin banyak mobil yang berkeliaran semakin banyak juga timbale peroksida yang keluar. Yang lebih kecil lagi negh . . . . misalnya kamu lagi jalan terus nemu sampah, bungkus permen, jajanan or apapun coba deh kamu pungut dan dimasukin ke tempat yang lebih sesuai, sebut saja tempat sampah. Kan lumayan kalo tiap hari ada orang yang kayak gitu. Bisa-bisa tahu 2010 Indonesia bener2 bebas sampah.
Pokoknya KURANGI kegiatan yang bisa menimbulakan EMISI. coz tau ndirikan itu yang buat ozon kita menipis a.k.a mau abiz. Kurangi pembakaran batu bara, minyak bumi. . . . oke guys and SAVE the EARTH

Salam Pemuda Tuban!!! :D

1 komentar:

Indra Adi Gunawan mengatakan...

Mau Dapat Dollar Dan Rupiah.. Daftar Disini Aja Gratis loh..:

IndoRp
Buxbin
Klik Rupiah
Ngebux
Azbux
Aws Survey
Persian PTC
FeelBux
IndoPTC
Donkeymails

Belum ada alat Pembayaran Internet Paypal daftar dini aja:
Click Here Paypal



BY :

http://palembang-musi.blogspot.com/
http://all-dowload.blogspot.com/

This Blog Supported By: Photobucket
welcome to the tuban-jatim.blogspot.com.....this blog contain many information about tuban...enjoy your visiting....(for more great result please use mozzila firefox browser)
Template by : koko (koko-fuxer.blogspot.com)