Senin, 13 April 2009

Unas???sebuah kewajiban atau sebuah beban



Seperti yang anda ketahui Unas adalah suatu keharusan saat kita menimba ilmu di bangku sekolah, demi terciptanya kelulusan bersekolah. akan tetapi mengapa sebagian bahkan kebanyakan dari siswa menganggap kalau hal ini merupakan suatu momok tersendiri??
Bagaimana menurut anda?

Hal ini dikarenakan siswa sangatlah terbebani dengan adanya ujian nasional ini. Dengan standard kelulusan yang dari tahun ke tahun terus meningkat membuat siswa jenuh akan hadirnya ujian nasional ini.

Pada tahun inipun standard dari kelulusan meningkat cukup signifikan yaitu :
Nilai rata-rata 5,5 untuk seluruh mata pelajaran yang diujikan, dengan nilai minimal 4,00 untuk paling banyak dua mata pelajaran dan minimal 4,25 untuk mata pelajaran lainnyaKhusus untuk SMK, nilai Uji Kompetensi keahlian minimum 7,00 dengan nilai teori kejuruan minimum 5, nilai Uji Kompetensi Keahlian digunakan untuk menghitung nilai rata-rata UN.

Hal ini membuat siswa cukup berfikir keras akan ujian nasional. Hasil observasi saya menunjukan bahwa kebanyakan siswa sangat belum siap untuk melaksanakan ujian nasional ini, bahkan hanya sedikit yang sudah dapat mengatakan siap untuk mengikuti ujian nasional.
Bukan tidak mungkin, hal ini dapat menjadikan ujian nasional sebagai beban para siswa.

Akan tetapi siap atau pun tidak siap kita tetap harus menyiapkan diri kita untuk menghadapi ujian nasional ini.

1 komentar:

joko mengatakan...

semuanya ayo berdoa pada ujian nasional tahun ini pada hari senin besok lulus semua,..
amin,,.

This Blog Supported By: Photobucket
welcome to the tuban-jatim.blogspot.com.....this blog contain many information about tuban...enjoy your visiting....(for more great result please use mozzila firefox browser)
Template by : koko (koko-fuxer.blogspot.com)